Berita Tebaru

Pendaftaran Mahasiswa Baru Kip Kuliah 2021

SYARAT PENDAFTARAN :

Bagi lulusan tahun 2021, 2020, dan 2019 yang belum menjadi mahasiswa, memiliki potensi akademik yang baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi, yang didukung bukti dokumen yang sah. Memiliki KIP (Kartu Indonesia Pintar) atau berasal dari peserta PKH (Program Keluarga Harapan) dan pemegang KKS (Kartu Keluarga Sejahtera)

PENDAFTARAN KIP KULIAH :

A. Tata cara pendaftaran KIP Kuliah untuk seluruh jalur dilakukan secara online melalui laman KIP Kuliah yaitu https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id pendaftaran juga dilakukan secara mobile dengan terlebih dahulu mengunduh dan instalasi KIP Kuliah Mobile Apps Berbasis Android di Play Store.

B. Tahapan pendaftaran KIP Kuliah

  1. Siswa dapat langsung melakukan pendaftaran secara mandiri melalui laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui KIP Kuliah Mobile Apps yang dapat diunduh di Play Store.
  2. Pada saat pendaftaran, siswa memasukkan NIK, NISN, NPSN, dan email yang aktif.
  3. Sistem KIP Kuliah selanjutnya akan melakukan validasi NIK, NISN, NPSN serta kelayakan mendapat KIP Kuliah.
  4. Jika proses validasi berhasil sistem KIP Kuliah selanjutnya akan mengirimkan nomor pendaftaran dan kode akses ke alamat email yang didaftarkan.
  5. Siswa menyelesaikan proses pendaftaran KIP Kuliah dan memilih proses seleksi yang akan diikuti.
  6. Siswa menyelesaikan proses pendaftaran di portal atau di sistem informasi seleksi  nasional masuk perguruan tinggi sesuai jalur yang dipilih.
  7. Bagi calon penerima KIP Kuliah yang telah diterima di perguruan tinggi dapat dilakukan verifikasi lebih lanjut oleh perguruan tinggi sebelum diusulkan sebagai calon mahasiswa penerima KIP Kuliah.

Pendaftaran terakhir 11 Agustus 2021

Verifikasi dan pengumuman 11-16 Agustus 2021

CP : WA 0895-4185-37755

Kembali